free page hit counter
Berita

CERDAS MEMILIH DEMI INDONESIA

Duta damai Sulawesi selatan berkesempatan dalam mengikuti kegiatan detik.com dengan tema #DemiIndonesiaCerdas. kegiatan ini diikuti lebih dari 600 mahasiswa dan anak muda dari berbagai latar belakang. Sebuah gerakan yang diselenggarakan detik.com dalam menciptakan pemilu damai. #DemiIndonesiaCerdasMemilih yang di gelar di hotel Four Points Makassar selasa, 30 januari 2014, kegiatan ini mengundang berbagai pemimpin daerah, Pimpinan Perguruan Tinggi, KPU, BAWASLU serta, FORKOMPIMDA SUL-SEL. 

Kegiatan ini sudah berlangsung sejak tahun 2022 dan diresmikan langsung oleh presiden Joko Widodo. Kegiatan tahun ini di buka oleh Menteri Informasi dan komunikasi Budi Arie Setiadi, “dia mengajak seluruh lapisan masyarakat terutama pemuda mengecek kebenaran tentang berita-berita yang tersebar di dunia maya agar tidak mudah termakan provokasi”. 

Kegiatan #DemiIndonesiaCerdasMemilih, edisi Makassar diawali oleh stand up comedi yang di bawakan oleh stand up komedi lokal kemudian dilanjutkan dengan talk show yang terbagi atas dua sesi. Sesi pertama dibawakan oleh Ketua KPU SUL-SEL Hasbullah, Walikota Makassar , dan Rektor UNHAS Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc hingga pemimpin rekasi detik.com Alfito Deannova Ginting. Lalu sesi kedua dihadiri oleh perwakilan dari BAWASLU SULSEL, KEJARI SulSel, Perwakilan dari kapolda SULSEL dan Pangdam XIV Hasanuddin. 

“Anak-anak muda kita yang mendominasi suara hari ini, tentunya anak-anak yang punya pembanding, punya pilihan berita begitu banyak,” kata Danny Pomanto. dia juga mengklime kerap kali melakukan koordinasi dengan berbagai pihak dan membuat tim untuk menciptakan pemilu damai berkualitas. sedangkan bapak jamaluddin jompa mengungkapkan harapan kepada capres dan cawapres untuk menghadiri diskusi di kampus tersebut agar mahasiswa itu mampu belajar dan mempertimbangkan pilihannya bukan hanya sekedar termakan gimik dan hoax.  Mengingat pemilih terbanyak itu berada di kota makassar dan 52% berasal dari kalangan milenial dan gen – Z.

Penulis: Muh Ichwan

Join The Discussion