free page hit counter
Berita

Monthly Meeting, Oktober 2023

Monthly meeting adalah sebuah kegiatan rutin yang dilakukan teman-teman Duta Damai Sulawesi  Selatan (DD Sulsel). Monthly meeting bertujuan untuk mengevaluasi kegiatan sebulan sebelumnya dan merencanakan kegiatan sebulan kedepannya sebelum bulan berikutnya dimulai. Selain itu, monthly meeting juga menjadi berfungsi sebagai ajang silaturahmi rutin teman-teman DD Sulsel untuk meningkatkan emosional sesama anggota dalam meningkatkan produktivitas kedepanya. 

Monthly meeting kali ini membahas tentang hasil rakornas yang diselenggarakan di Pasuruan, Jawa Timur pada tanggal 9–10 Oktober 2023, ada beberapa point yang digaris bawahi oleh teman-teman DD Sul-Sel seperti; keanggotaan, sosialisasi Perban serta kegiatan wajib BNPT RI di tahun 2024. 

Alur kerja baru yang akan diterapkan dalam memaksimalkan kegiatan offline dan online diharapkan mampu mengatasi kekurangan dan kelemahan-kelemahan yang membuat kegiatan tidak berjalan semaksimal mungkin. 

Monthly meeting diawali dengan laporan Koordinator Regional kemudian dilanjutkan dengan laporan setiap Koordinator tiap divisi. Dalam laporannya, Abdi sebagai Koordinator Duta Damai Sulsel mengungkapkan “adanya Peraturan Badan (Perban) nantinya akan mengubah status Duta Damai yang sebelumnya sebagai volunteer menjadi lembaga resmi yang dinaungi oleh BNPT RI”. Sehingga teman-teman Duta Damai tidak ragu lagi dalam menjalankan tugas ataupun melakukan koordinasi dengan lembaga-lembaga terkait.  

M. Ichwan

Join The Discussion