free page hit counter
Opini

Salah Kaprah Tentang Isolasi Diri

Duta dan Ai kakak beradik yang lucu dan mengemaskan, mereka saling menyayangi satu sama lain. Sosok Duta yang penyayang dan Ai yang manja terkadang juga menyebalkan. mereka sedang asik mematuhi anjuran dirumah aja, akibat monster corona berkeliaran dimana-mana.

Saat Pagi menjelang, Duta kakak yang mandiri seperti biasa menyiapkan sarapan pagi untuk dirinya dan adiknya. Duta memanggil Ai untuk keluar sarapan bersama, Makanan sudah ready di atas meja. Namun nampaknya Ai tidak juga kunjung memunculkan diri didepan duta. Duta pun berpikir sejenak, bergumam dalam hati sambil bertanya-tanya Adiknya yang bawel itu belum juga datang menghampiri di meja makan. (Ai dimana sih, tumben kali ini di panggil makan belum datang juga)

Duta menunggu lama, dan tidak tahan akan segera mencicipi masakan enak di atas meja. Iapun segera berjalan menuju pintu  berwarna yellow kesukaan Ai. Sambil mengetuk-ketuk pintu kamar dan berteriak memanggil adiknya untuk segera bangun dan sarapan. (Aiii,,, bangun ayo sarapan)

Lagi-lagi Ai yang bawel terdiam tanpa merespon panggilan duta. Duta sang kakak yang penyayang membuka pintu kamar dan tertawa terbahak-bahak. Duta menanyakan kelakuan adiknya (Apa mu bikin itu nah? Hahahahaa).

Sang adik pun menjawab dalam keadaan masih berbaring ditempat tidur (Kata orang supaya nda terkena virus, kita harus isolasi diri)

Sang kakak pun kembali tertawa terbahak-bahak. Melihat adiknya yang begitu polos, ia mencoba menjelaskan maksud Isolasi diri itu yang seharusnya (Maksud dari isolasi diri itu, bukan kaya gini, tapi kita harus diam disuatu tempat, dan untuk tidak berinteraksi secara langsung). Ai terdiam sejenak, dan kembali berkata memohon kepada kepada kakaknya untuk segera dilepasin lakban yang menempel ditubuhnya (O gitu yah, kalo gitu lepasin Ai dong kak)

Duta yang begitu kelaparan, dan segera ingin sarapan meninggalkan adiknya dan menyimpan kucing kesayangannya di atas pangkuan Ai (Lepas sendiri atau suruh si meong yang lepasin kakak mau sarapan dulu)

Ai pasrah dan diam, sambil berharap meong lepasin lakban di tubuhnya. (Meong, Lepasin Ai Dong) Meong teriak sambil berkata balik (Meooong).

Bersambung, ***

Inti cerita adalah Ai yang salah memaknai Isolasi di rumah saja agar terbebas dari virus si monster corona. Ia berfikir isolasi menggunakan lakban adalah cara yang tepat. Dengan cerita Duta dan Ai, Mari bijak memahami segala informasi yang beredar!. (RYN)

Join The Discussion