free page hit counter
Opini

Khilafah ≠ Solusi dan Komunisme ≠ Jawaban

Khilafah bukanlah solusi terbaik jika diterapkan di Indonesia. Komunisme tak sesuai dengan rasa kemanusiaan bangsa Indonesia. Pancasila adalah ideologi sakti yang mampu menyatukan segala suku, ras, agama di Inonesia. Bahkan kesaktian Pancasila mampu menyatukan segala umat manusia di seluruh penjuru negeri, di muka bumi ini. Pancasila adalah kebutuhan.

Duta Damai SUL-SEL

Ideologi khilafah jika diterapkan di Indonesia adalah sebuah kekhilafan. Paham khilafah meyakini segala urusan manusia di muka bumi ini akan dapat terselesaikan dengan cara syariat. Agama adalah satu-satunya aturan yang dapat mengatur dan menajga kehidupan umat manusia. Adanya agama memang dapat mengatur dan menjaga ketentraman dan kedamaian. Namun, paham khilafah tetap tidak tepat jika diterapkan di Indonesia. Sebab Indonesia bukanlah milik satu golongan, satu agama. Bukan milik satu suku. Bukan milik satu ras, serta bukan milik satu warna kulit. Indonesia adalah negeri yang memiliki kekayaan dan keanekaragaman suku, ras, dan agama. Jika dengan alibi ingin menyatukan Indonesia, maka jawabannya tetaplah kurang tetap. Sebab sejarah telah mencatat jika menyatukan Indonesia dalam merebut kemerdekaan adalah kerja sama semua umat beragama. Sehingga menjadikan khilafah sebagai ideologi adalah sebuah kesalahan besar, karena akan melanggar hak asasi manusia dalam memeluk agama dan kepercayaan. Oleh karena itu, ideologi khilafah bukanlah solusi untuk menyatukan Indonesia.

Kemudian muncul sebuah pertanyaan, lalu bagaimana mempersatukan Indonesia?Apakah harus menggunakan ideologi komunis? Komunisme adalah suatu paham yang mengatas namakan kebersamaan sehingga tidak ada kepemilikan pribdai terhadap barang tertentu. Paham Komunis adalah ideologi yang berbahaya. Ideologi ini tidak mengakui adanya Tuhan, padahal Indonesia adalah negeri yang memiliki beranekaragam agama. Komunis sering bertindak kejam, sadis, tidak berperikemanusiaan dan menyengsarakan umat manusia. G30S adalah catatan sejarah kelam bagi bangsa Indonesia sekaligus menjadi bukti kebengisan ideologi komunis di Indonesia. Oleh karena itu ideologi komunis adalah ideologi yang tidak tepat diterapkan di Indonesia.

Berikut ini adalah bahaya ideologi komunis:

  1. Tidak Mengenal adanya Tuhan. Hal in bertentangan dengan kehidupan masyrakat bangsa Indonesia yang memiliki agama dan kepercayaan.
  2. Rakyat miskin semakin miskin dan tertindas. Paham komunis akan menjadikan pemerintah sebagai pengatur keuangan. Tidak ada barang yang memiliki hak milik. Tapi disisi lain muncul kaum borjuis dengan mengatasnamakan pemerintah dan mencampuri ekonomi. Adanya kontrol ekonomi terhadap kebijkan, sehingga pekerja rendah akan semakin susah untuk memiliki hidup lebih baik.
  3. Masyarakat tidak mempunyai kebebasan Individu. Semua hal telah ditentukan oleh pemerintah sehingga hak asasi manusia tidak ada nilainya.
  4. Masyarakat Menjadi Pemalas. Tidak adanya kejelasan terhadap suatu barang membuat masyarakat malas bekerja. Belum lagi, masyarakat tidak bebas dalam memilih pekerjaan. Pada akhirnya membuat masyarakat malas bekerja.

Maka bersyukurlah kita wahai seluruh warga Negara Indonesia yang memiliki ideologi pancasila. Ideologi pancasila adalah satu-satunya ideologi yang telah mengatur tatanan kehidupan berbangsa dan bermasyarakat dengan sangat baik dan teratur. Pancasila merupakan ideologi yang mampu men-cover hak asasi manusia seimbang dengan kewajiban yang harus ditaati. Pancasila mampu menyatukan segala perbedaan suku, ras, dan agama. Pancasila mampu menagtur kehidupan bersyarakat dengan penuh cinta kasih dalam musyawarah mufakat. Bahkan kesaktian Pancasila mampu menyatukan segala umat manusia di seluruh penjuru negeri, di muka bumi ini. (*IS)

Join The Discussion