free page hit counter
Opini

Berbeda Pilihan jangan Satir, Mari Saling Merangkul Demi Indonesia

Roda kehidupan terus berputar, sadar atau tidak waktu semakin cepat berlalu. Tidak terasa makin hari makin dekat dengan pesta Demokrasi Indonesia. Pesta Pemilu 2019 yang sangat fenomenal.
Mengapa tidak? Pertama kali mencetak rekor muri Indonesia Pemilihan suara dilaksanakan hanya 1 hari mulai dari pemilihan Calon Bakal Presiden yang akan menjadi pemimpin Tanah Air, Calon bakal Legislatif baik di meja DPR RI, DPD, DPRD, bahkan tingkat terkecil calon legislatif pun serentak dilakukan.

Pemilu serentak tersebut harus dilakukan dengan damai, tentram dan terbebas dari berbagai perangai tidak berfaedah seperti maraknya Satir bagi Kaum berbeda pilihan hingga tercipta Penyebaran Hoax, Lahirnya Propaganda yang akan meruntuhkan semangat demokrasi, Semangat persatuan dan kesatuan antar sesama baik lingkungan setempat maupun dalam berbangsa dan bertanah air.

Gaungkan kebenaran, Berbeda bukan berarti membenci, berbeda justeru tampakkan kebaikan, Perlihatkan kedamaian, Saling merangkul karena pemilih yang cerdas adalah pemilih yang menyadari perbedaan itu indah.
Boleh jadi berbeda pilihan, namun Negara tetap 1 yaitu NKRI. Kalah menang persoalan kompetisi yang harus di apresiasi sesuai dengan hakikat pada umumnya.

Jiwa kebersamaan, kekeluargaan, toleransi dan juga kebhinekaan tetaplah harus menjadi nomor satu, Jauhkan Mulut Agar tidak mencibir satu sama lain, jauhkan Pikiran untuk tidak menyalahkan orang lain tapi dekatkan hati untuk merangkul orang lain, sesama antar manusia meski perbedaan itu ada.
Politik untuk kita damai dari kita. Indonesia Maju berdaulat bersama pemilu hebat. Siapapun persidennya NKRI tetaplah dihati.

Join The Discussion