free page hit counter
Opini

Goes to Orphanage KejarMimpi Ramadan Fair Makassar sukses digelar!

Kejar Mimpi Ramadan Fair Makassar rutin dilaksanakan oleh Kejar Mimpi Makassar sejak 2020 lalu. Cukup berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Kejar Mimpi Makassar mengangkat tema #BerbagiBersama dengan tujuan berbagi wawasan serta kebaikan selama bulan Ramadan. Program ini terdiri dari tiga rangkaian kegiatan yaitu, Bicara Baik, Sampaikan Kabar dan Goes to Orphanage.

Goes to Orphanage ini dilangsungkan pada Sabtu, 16 April 2022 dimana Kejar Mimpi Makassar terjun langsung ke Panti Asuhan Cendekia untuk berbagi dan menyemangati adik-adik dalam mengejar mimpi. Selama program ini berlangsung, Kejar Mimpi Makassar mengajak adik-adik untuk bermain games ‘mengenal mimpi’ sambil ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa. Selain itu, dihadirkan juga Ustadz Muammar Tauhid, seorang ustadz inspiratif yang memberikan ceramah dan memotivasi adik-adik panti untuk terus semangat dalam berpuasa. Dengan kehadiran Kejar Mimpi Makassar, harapannya program ini dapat menjadi salah satu api semangat untuk adik-adik dalam mengejar mimpinya.

Setelah berbuka puasa bersama, program dilanjutkan dengan bermain games ‘duta berkata’ yang berkolaborasi dengan Duta Damai Dunia Maya Sulawesi Selatan. Program ini tentu berlangsung dengan lancar dan seru, melibatkan sekitar 40 adik-adik Panti Asuhan Cendekia beserta pengurusnya. Sebagai penutup program, Kejar Mimpi Makassar membagikan sembako dan donasi yang telah berhasil dikumpulkan, juga berbagai hampers dari Kejar Mimpi, serta beberapa hadiah yang dipersembahkan oleh Duta Damai Dunia Maya Sulawesi Selatan dan Kahf.

“Program ini merupakan bentuk kepedulian kita sebagai pemuda kepada masyarakat yang membutuhkan. Harapannya program ini bisa menyentuh banyak hati pemuda lainnya, khususnya anggota Kejar Mimpi Makassar sendiri, untuk tidak berhenti melakukan kebaikan, berbagi kepada sesama, serta memaknai bulan Ramadan dengan berbagi kebahagiaan. Semoga adik-adik juga semakin semangat mengejar mimpinya, dan kami bisa berkolaborasi dengan pemuda-pemudi Kota Makassar lainnya di program berikutnya.” Ucap Dimas Kusuma, selaku Project Lead Kejar Mimpi Ramadan Fair Makassar.

Join The Discussion