free page hit counter
Opini

Boneka Gadis Raksasa Serial Squid Game Hadir di Kota Pahlawan

Masyarakat Kota Pahlawan dihebohkan dengan kehadiran sebuah ikon ternama dari salah satu serial yang belakangan tengah digandrungi oleh banyak orang. Berada tepat di depan Restoran Tunjungan 39, jalan Tunjungan, Surabaya. Boneka raksasa gadis kecil tersebut berdiri seolah menunggu peserta permainan seperti yang dilakukannya dalam serial Squid Game.

Squid Game merupakan serial original dari Netflix, ditayangkan pertama kali pada 17 September 2021. Serial ini menyuguhkan alur cerita rangkaian permainan tradisional yang sangat menegangkan dengan banyak sekali kisah latar belakang mengharukan dari setiap karakter. Selain itu, ada hal lain yang menarik dari serial ini yaitu keberadaan sebuah boneka raksasa gadis kecil pada episode pertama.

Mengambil judul Red Light Green Light (Lampu Merah Lampu Hijau) episode pertama ini memulai rangkaian permainan Squid Game dengan permainan lampu Merah – Hijau. Kemudian, boneka gadis raksasa mempunyai tugas khusus untuk menegakkan peraturan dan memberi hukuman kepada pemain yang melanggar peraturan permainan.

Populernya ikon boneka raksasa tersebut menjadi sebuah trend tersendiri di kalangan masyarakat. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Dick Derian, pemilik Restoran Tunjungan yang sengaja membuat patung boneka tersebut untuk menarik perhatian orang banyak. Ia menambahkan, salah satu tujuan dari pemasangan patung ini ialah untuk meramaikan perayaan halloween tahun ini.

“Alasan utama memasang patung boneka raksasa gadis kecil tersebut untuk menghibur dan menjadikan sebuah area wisata bagi masyarakat Surabaya. Setidaknya ini bisa menjadi obat kesedihan masyarakat di tengah pandemi. Apalagi sekarang sudah hampir tiba perayaan halloween,” ungkap Dick

Hal yang lebih menarik dari keberadaan patung tersebut ialah ia tidak hanya berdiri tegap saja, namun  juga bisa menggerakkan kepala, berputar dan berhenti sejenak. Gerakan khas yang ia lakukan seperti pada film Squid Game.

Dikutip dari kumparan, Dick juga mengatakan bahwa pihaknya akan menambah ornamen penting lainnya yang akan menambah ramainya nuansa halloween mendatang. Tentu saja, ini akan menjadi momen langka bagi warga di Kota Pahlawan. Selain ikut dalam euforia ketegangan dari kehadiran boneka Squid Game, warga jalan Tunjungan akan dibuat lebih terhibur lagi pada halloween nanti. *fyn

Join The Discussion