free page hit counter
Opini

Kaum Millenial Jangan Lengah, Di Pundakmu Perjuangan sejatinya

Melihat kondisi dan situasi Millenial saat ini menjadi sebuah tolak ukur bagaimana keberhasilan mereka di beberapa tahun yang akan datang. Beban Manusia khususnya kaum Millenial tidak terlepas dari khalifah di muka bumi sesuai dalam Al-Qur’An Albaqarah surah ke -2 ayat 30 tentang penciptaan manusia di muka bumi sebagai khalifah dan di lanjutkan pada surah al-Qiyamah ayat ke 36 yakni “Apakah manusia menyangka bahwa dia akan dibiarkan percuma”
Didalam Kedua surah tersebut sangat jelas bahwasannya manusia diciptakan haruslah melakukan perannya dengan sebaik-baiknya.
Terkhusus kaum Millenial yang sangat dekat dengan era globalisasi serba digitalisasi yang menginginkan sebuah terobosan-terobosan yang aktif, inovatif dan kreatif. Kedua ayat tersebut tidak lepas dari peranan Millenial dalam menjaga dan menerapkan ideologi Pancasila sebagai Dasar Negara tidak akan perna pupus dan tergilas oleh kerakusan dan pengaruh dari berbagai benturan-benturan zaman yang semakin hari semakin mudah diporak-porandakkan.
Millenial jangan lengah, karena di pundak-pundakmu lah ada amanah dari Tuhan yang harus dipertanggungjawabkan di akhirat kelak. Millenial jangan mudah puas dan mudah menyerah, kegigihanmu dalam pengawalan Dasar negara haruslah terlihat, hingga dirasakan oleh cucu-cicit kelak tua nanti.
Lengahnya Millenial ibarat lumpuhnya pedang Damaskus yang perna melegenda dari pemimpin Islam di Masa kerjaan dulu. Millenial ibarat pedang, senjata, bangunan Tuhan yang Maha Esa yang telah diberikan amanah sebelum lahir dan wajib untuk melaksanakan amanah itu termasuk menjaga Ideologi pancasila. Karena pancasila adalah kekuatan Negara, Tiang negara dan tiang bangunan rumah yang tidak boleh rusak bahkan roboh sedikit pun.
Millenial, ketahuilah dan sadarilah peran sejatimu dan lakukanlah sebaik-baiknya untuk bangunan rumah yang kau sebut Indonesia Tercinta. (*rs)

Join The Discussion