free page hit counter
Uncategorized

Harmoni Multikultural: Pembukaan RAKORNAS 2024 Bersama Duta Damai Dan Duta Damai Santri

Jakarta(20/2/24), rangkaian pembukaan RAKORNAS Duta Damai 2024 bersama 18 perwakilan Duta Damai provinsi dan 2 Duta Damai Santri berlangsung dengan tertib mengusung tema Harmoni Multikultural dengan konsep mendorong toleransi dan penghargaan terhadap kaeanekaragaman. Kegiatan tersebut berlangsung di Ballroom Mercure Batavia Hotel, 17.00 WIB dihadiri langsung oleh Bridgen TNI Roedy Widodo selaku Deputi bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi Badan Nasional Penanggulanan Terorisme (BNPT) serta Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si.selaku Kepala BNPT RI.

Deputi bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi memaparkan program sosialisasi ke sekolah dalam lingkup kota dan desa demi mewujudkan Sekolah Damai yang melibatkan Duta Damai berkolaborasi dengan Duta Damai Santri. Bridgen Roedy mengatakan usia anak muda di nilai produktif, kreatif dan berjiwa semangat namun memiliki kerentanan tinggi terhadap tren masa kini karena sedang mencari jati diri sehingga jika lingkungan anak muda didominasi oleh kebaikan maka generasi yang terbangun adalah generasi yang jauh dari kekerasan sehingga penting untuk tercapainya program ini dengan merangkul seluruh sekolah-sekolah di Indonesia.

Sesi pembukaan RAKORNAS ditutup dengan berbagai rangkaian berfoto bersama Kepala BNPT RI beserta jajarannya yang menyempatkan hadir dalam pembukaan tersebut. RAKORNAS Duta Damai sendiri merupakan bagian dari program RAKERNAS BNPT yang juga berlangsung pada 20-21 Februari 2024 di Hotel Bidakara, Jakarta.

Penulis: Alfira Yuniar

Join The Discussion