free page hit counter
Opini

Keliling Indonesia Virtual Biar Gak Tertekan

Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat mewajibkan tempat wisata untuk tutup sehingga masyarakat hanya bisa di rumah saja. Namun hal tersebut tak berarti gak bisa berjalan-jalan atau liburan karena kini sudah ada wisata virtual.

Lewat layar smartphone atau laptop, sudah bisa menikmati keindahan alam dan budaya Indonesia seperti dikutip dari Indonesia Travel. Misalnya saja bisa memilih untuk wisata ke Bali dan merasakan berada di hamparan sawah berundak yang dipenuhi oleh tanaman padi yang masih hijau. Sejuknya hembusan angin serta biru langit yang membentang membuat Kita rileks sejenak.

Kita juga bisa menikmati sunrise di Puthuk Setumbu, Yogyakarta. Tak perlu jauh-jauh ke sana. Cukup rebahan di rumah dan buka gawai, lalu rasakan sensasi di atas ketinggian dengan pohon-pohon yang terhampar di kejauhan serta matahari terbit. Semburat warna jingga yang menghiasi langit pasti bakal jadi penyemangat kala pagi hari.

Atau kangen dengan suasana Yogyakarta? Kekhasan kota yang istimewa dan selalu bisa bikin rindu juga bisa Kita rasakan di rumah saja. Hirup pikuk Malioboro dengan pejalan kaki dan para PKL serta andong bisa dilihat secara virtual.

Semua itu bisa kita ikuti di rumah saja lewat situs Indonesia Travel. Ada juga banyak pilihan destinasi wisata lain yang tak kalah menarik. Wisata virtual dulu, biar gak tertekan dan bikin hal-hal negatif.

Join The Discussion